Cari EA Gratisan?

Ada yang cari EA gratisan? Oooh banyak, gan. Betul-betul gratis EA nya. Ada yang gratis karena EA itu memang dibuka gratis oleh si pembuat EA itu. Ada EA yang gratis karena seseorang meng uploadnya di internet. Tinggal pilih, tinggal comot dari TKP, gan.

Banyak forum-forum forex yang menyediakan EA gratis. Kebanyakan adalah Expert Advisor  eksperimen anggota forum itu. Kalo udah di upload di milis, ya pasti jadi gratis. Cuma entah boleh entah engga kalo expert advisor gratis itu kita pake untuk kepentingan komersial. Tapi hati-hati, gan. Expert Advisor di forum-forum kalo yang eksperimen bisa berabe lo. Mo untung tapi jadi buntung karena loss.

Saya juga pernah liat ada thread di kaskus yang upload begitu banyak EA berbayar. Entah lah penilaiannya dari aspek legalitas. Udah bbrp yang saya coba backtest expert advisor nya. Sayangnya hasilnya ngga mantaf. Biasanya profitnya keciiiiil. Yach asal ada profit aja. Ngga sabar liatnya.

Yang saya paling favorit adalah internet storage macem rapid atau 4shared.  Sampe bingung milihnya. Banyak banget, terutama di 4shared itu. Pernah nemu EA Kang Goen juga di 4shared. Cuma pakenya bingung jadi yach dibiarin aja ndongkrok di hard disk. Modalnya cuma search engine masing-masing storage itu.

Hanya saja harus hati-hati kalo ambil EA gratisan. Karena EA yang muncul di internet adalah EA yang gagal atau EA yang tidak maksimal. Jadi alangkah lebih baiknya kalo EA gratis itu anda decompile sendiri lalu dipelajari dan tuning up sesuai kebutuhan kita. Saya menemukan fakta bahwa para master forex tidak akan mengumbar EA mereka yang high profitable ke pasaran. Karena ngapain dijual wong mereka sdh dlm posisi tidak kekurangan uang. Jadi EA yang terbaik adalah EA buatan kita sendiri. Dan kalo anda sudah selesai dgn EA yang terbaik anda, pasti anda juga akan menghilang dari penampakan di forum-forum forex atau milis-milis forex. Hehehe.

Selamat berburu.

Forex – Banting Setir Nih

Luwama banget ngga posting di blog ini. Terakhir september 2009 ya. Hehehe. Soalnya waktu itu tiba-tiba kaget menyadari bahwa trading forex online ternyata lebih cepat menjanjikan daripada mainan adsense. Akhirnya memang banting setir nih, dari semula mencoba jadi pesaing Cosa Aranda dan Anne Ahira, sekarang jadi forex trader aja deh. Waktunya lebih singkat dan potensi income dari forex lebih tinggi dari adsense. Bahkan bisa jadi ebook publisher dgn menularkan expertise kita di bidang forex. Bahasa gampangnya, bagi saya tu mainan forex lebih membumi. Lebih pas di hati. Gak pake nyepam backlink sana-sini, bahkan iuran beli wordpress robot auto posting rame-rame supaya tetep update blog kita.

Bermula dari manual trading forex. Awalnya udah jago. Profit terus dan besar. Sempet bberapa kali withdraw di marketiva. Tapi rupanya lama-lama kewaspadaan mengendur. Akhirnya mulai loss. Sampe hampir kering. Lalu berpindah pake forex robot bernama pyramid. Buatan orang solo keknya. Awalnya profit meski kecil. Rutin cuma 10% bulan. Tiba-tiba di bulan Nopember 2009 loss banyak. Ganti robot forex lagi bernama 2013 buatan malay. Bertahan bbrp bulan dgn profit rata-rata 30% / bulan. Lalu Pebruari 2010 tiba-tiba nyangkut 2013 nya. Bahkan sampe hari ini. Terpaksa saya hedging karena sudah terlalu banyak uang yang saya taruh di situ. Kalo loss banyak, ngga tega.

Akhirnya The Power Of Kepepet pun keluar. Mau ngga mau kudu belajar bikin robot sendiri nih. Maka dalam waktu 2 bulan, selesai lah 2 robot yang semuanya profitable hasil dari kawin silang beberapa robot forex yang saya comot di banyak forum forex. Hehehe  Gimana lagi kalo ngga kawin silang, saya udah terlalu tua utk belajar programming secara komprehensif. Yach lumayan lah dikit-dikit asal rutin dan aman. Grafik simulasinya ada di bawah ini. Itu simulasi dari 1 januari 2010 s/d hari ini posting ini dibuat. Entah bisa terlihat ngga angka-angkanya. Lumayan lah bisa kasih profit 800% lebih dalam waktu 5,5 bulan compounding. Robot forex ini sudah saya pasang di satu live account di fxopen.com sejak 19 mei kemarin. Hasil tradingnya bisa dilihat di link ini. Itu live account lho, bukan demo.

Kalo diantara pembaca ada yang mo pake robot forex saya, boleh aja. Tapi syaratnya harus registrasi account sebagai downline saya. Link nya ada di logo sebelah. Lalu anda deposit dulu minimal 3.500.000 ke rekening anda sendiri (bukan disetor ke saya). Lalu saya minta akses Admininstrator di vps anda untuk proses instalasi robot forex nya dan pengawasan kegiatan (siapa tau ada error sehingga malah bikin loss). Robot forex nya gratis tis. Makanya anda kudu jadi downline saya. Komisi trading anda akan masuk ke saya tanpa anda harus keluar biaya macem-macem. Paling cuma ongkos sewa vps sekitar 150 rb per bulan. Lain-lain ngga ada. Ntar saya sendiri yang akan mengawasi vps anda.

Kan bisa aja tuh anda create satu lagi user di VPS anda. Lalu kasih priviledge setara admin. Jadi aktivitas anda selama ini di vps juga tidak akan bisa saya liat (tetep full privacy). User itulah yang akan saya pake utk robot forex nya. Anda tinggal ongkang-ongkang kaki. Just sit back and relax.

Ngga tertarik ya? Kepengin tapi karena berpikir forex haram?

Bikin Posting Walkie Talkie Kok Lemez Yach

Kurang energi. Itu yang saya rasakan di Ramadhan kali ini. Mestinya rajin bikin posting tentang walkie talkie untuk ngejar perbaikan ranking yang jadualnya awal october besok. La ini malah lemez ngga karu-karuan. Padahal butuh banget nih walkie talkie supaya bisa dikasih hadian naik ranking sama mbah Bogle.

Rencana mudik sih Insya Allah sabtu besok selama satu minggu. Dari sabtu ke sabtu.  Ngga bawa walkie talkie, tapi bawa handie talkie yang ijin operasi saya ada di situ. Kalo walkie talkie kan sebenernya ngga perlu ijin karena jangkauan yang pendek. Makanya saya ngga sreg pake walkie talkie.

Radio komunikasi ada beberapa yang nangkring di radio room di rumah sini. Yach maklum saya penggiat hobby radio komunikasi. Kan lucu kalo ngga punya radio. Tapi memang walkie talkie ngga punya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi pembaca yang merayakan (emang blog saya ada yang baca – GR banget). Semoga puasa kita dibalas semua dengan pahala puasa yang maksimal. Amin. Selamat mudik, hati-hati di jalan.

Walkie Talkie Radio – Take Care

Using walkie talkie radio is fun. Or will make your work easier if you use walkie talkie radio to communicate with your working partners. As a radiating device, all walkie talkie is transmitting some amount energy called RF (Radio Frequency) and radiate those RF to air so they partner can catch those energy and translate it to audible energy. But remember when we use walkie talkie, we always put that walkie talkie radio as close as possible with our brain. So is it dangerous or not to our brain?

Actually I don’t know how danger a walkie talkie energy to our brain. But based on how a GSM handset always provide their customer with SAR declaration, I think it will be same with walkie talkie radio set. Both GSM and walkie talkie radio unit radiate some amount energy close enough to our brain. And with some circumstances, GSM and GMRS walkie talkie can transmit to maximum power (2 watts).

So I think it’s better for us to put our walkie talkie radio far enough with our head. Sure it will make us hard to use it. So now we need additional walkie talkie headset to plug. Putting this walkie talkie far enough should be reduce amount of energy radiating our brain.

Walkie Talkie Communication

I notice the new comer walkie talkie service that is difficult to grasp that the market is nearly saturated, there is a possibility they could safely try to enter the market if they provide internet connection, especially if they particularly promising cheap internet. Unfortunately, this also attract  large walkie talkie operators who want to lose it for the price of internet connection is also cheaper. Fortunately the service is still a big cock up the opportunities of the internet is cheaper, so that the door of opportunity is still available (which still seems) to the new service provider. Large walkie talkie operator with evidence of very frequent interference internet connection going on in their network environment. Telkomsel flash even I still can not access to this day in Gresik (and I have loss rp. Simpati 2500 in my voucher as a “curious charge” because the flash want to try in Gresik existing 3G network Telkomsel). Indosat also only have a few 3G BTS in very few cities (exclude  Gresik that it be 3G, but the same deket Surabaya). Also some walkie talkie communication.

Now make your internet connection concerned need affordable alternative, I Searched found cheaper alternative from Telecom SMART (Sinar Mas Group). Jump name products. Details about the products cheaper internet Jump on their website at ngejump.com info including rates, Bundle, internet modem, prepaid and post paid from Jump SMART. Walkie talkie stores.

Jump indeed offer unlimited package, but apparently only for a limited time. Jump unlimited While this is only valid until 31 December 2009 and only for post paid only so, not to misunderstand. That can be prepaid no internet unlimited quota but can be 10GB. But there is the possibility of unlimited campaign is extended.

Unfortunately Jump SMART network is on 1900 MHz frequency when modern walkie talkie operating frequency is at 462 Mhz which is a result of limited availability of the modem and the phone working in this frequency. What we want to become a Jump on the internet, that we must treat it as bona rounded nekad must buy a modem or phone 1900 MHz. So I have been worried terlanjur buy lemot and in fact, can be high blood wah deh. But I have never liat ad SMART hp for the price under the new rb 300 and can use a modem to Jump. But forget his walkie talkie trademark.

Jump internet use CDMA EVDO technology. EVDO technology is believed to have effective access speeds between 300-500 kbps, compared sebelumya namely 1xRTT technology that is only 60-90 kbps. This speed it is equivalent to the GSM 3G network operator. Oya, do not forget that the 3G network also owned by the GSM operator is actually using CDMA-based technology that is also capable of carrying more data from other technologies, especially pure GSM / EDGE terkendala that because of time-based services penjatahan, characteristics typical GSM / TDMA. So with the ability to transfer data between the BTS Jump to hp that is capable of high speed (even specification is 3.1 Mbps) and now find out the capacity of live Internet connection from internet server Jump to how big the Internet backbone. I was only small, so useless because we will feel the speed of the internet such as increased Jump slug. I hope that big it is, so comfortable in berinternet. I hope that later on there what can you do a review on the internet cheap Jump on my blog this can be used as consideration for his friends before buying. Or even use SMART Telecom membenahi Jump to own. And please don’t confuse with this walkie talkie topic.

Now there are choices in your hands. Selamat ber internet cheap. Hopefully useful.

Mandala Air – Penerbangan Terbaik Indonesia

taj-mandalaMinggu-minggu ini sibuk beberapa kali mondar-mandir Gresik-Jakarta. Setelah naik beberapa perusahaan penerbangan Indonesia berbeda, maka akhirnya saya menyatakan saya jatuh cinta kepada Mandala Air. Kenapa begitu, nah ini dia pertimbangan-pertimbangan saya.

1. Mandala Air Airbus A320 kursinya enak. Yaitu jarak antara dengkul saya ke kursi di depan saya cukup jauh, sehingga masih bisa meluruskan lutut. Bedaaaaa banget sama Lion Air Boeing 737-900 ER (umurnya sepantaran lo sama A320 nya Mandala). Dengkul saya ampe ngga muat dan terpaksa kudu mbegagah duduknya. Naik Lion Air kayak naik bis bumel Bungurasih-Bojonegoro.

2. Saya ngga ngerti, kenapa setiap kali naik Mandala Air, selalu dapet Airbus A320 yang baru alias pesawat gres. Kalo Lion Air, saya masih liat bbrp MD82 di terminal 1A Jakarta. Apakah ini artinya Mandala udah ngga pake lagi pesawat bukan A320 ?

3. Di Jakarta, Mandala Air dioperasikan di Terminal 3. You know what? Di terminal 3 tuh ngga ada belalai garbarata. Penumpang Mandala Air kudu jalan kaki di atas beton landasan untuk naik ke pesawat. So, gampang banget kita siapin kamera. Nampang dikit di depan jet engine A320 dengan latar belakang tulisan di body Airbus A320 “MANDALA AIR”. Nah jeprat-jepret dah di situ. Tinggal upload ke facebook. Kira-kira, cool ngga tuh punya foto di depan jet engine A320? Tanya beneran nih saya.

4. Harganya paling reasonable. Lion Air mahal sedikit selisih 10 rb. Batavia dan Sriwijaya lebih murah, tapi naik pesawatnya yang Boeing 747-400 (yang udah hampir 20 thn umurnya). Hehehehe.

Bukan promosi dan saya ngga ada kaitannya dengan Mandala. Cuma seorang blogger yang sedikit narsistik yang merasa terpuaskan oleh Mandala Air. Tapi keputusan akhir ada di tangan anda.

“We wish you have a pleased flight” (gitu mbak-mbak pramugari Mandala ngomong di mikropon semalam).

Yayasan Ar Rahmah – Kalo Mo Aqiqah

Kemarin sore Alhamdulillah selesai menyelenggarakan aqiqah untuk anak saya Kania Mutiara Ariva yang lahir tgl 22 April 2009. Acara berlangsung sederhana dan diselenggarakan di rumah Jawa Asri. Selain aqiqah, acara juga dilangsungkan sekaligus pemberian nama.

Jasa penyembelihan kambing aqiqah dan sekaligus paket dus makanan, saya minta tolong Nurul Hayat Surabaya (8783344). Puas atas pelayanannya. Dus makanan keliatan udah profressional. Dan konon Nurul Hayat ini juga punya panti yatim piatu.

Sedangkan doa-doa aqiqah, saya minta tolong bapak-bapak dari yayasan Ar Rahmah Gresik. Kantor yayasan Ar Rahmah ada di Pongangan situ. Dan yayasan ini juga memelihara adik-adik yatim piatu. Ar Rahmah menyediakan juga lengkap kambing aqiqah mulai dari menyembelih sampe masaknya.

Jadi bagi anda co-konco Gresik yang kebetulan hendak punya hajatan utk aqiqah, pemberian nama, bahkan hewan qurban,  coba kontak dulu ke Ar Rahmah (p.Yanto 3952268) untuk janjian. Yang jelas, sodaqoh dari kita akan digunakan untuk kepentingan anak yatim kok.