Cari Kontrak Rumah Di Gresik

Nah ini cerita pengalaman pribadi waktu tahun 2006 mo pindah dari Cilacap ke Gresik. Beruntung ada temen kuliah istri yang sudah jadi wong Gresik, bahkan jadi PNS di pemkab Gresik sisan. Atas bantuan Farida inilah, kami sekeluarga bisa dapet rumah kontrakan untuk dipake sementara sampai akhirnya Alhamdulillah bisa mencicil rumah di GKB. Bagi anda yang ternyata kudu pindah ke Gresik, moga-moga info rumah kontrak berikut bisa berguna.

Ada beberapa komplek perumahan di Gresik. Yang di dalam kota, ada nama-nama BP Wetan, BP Kulon. Lalu yang baru ada Grand Kartini. Tapi yang selalu punya rumah-rumah yang siap kontrak adalah komplek Pongangan Indah, Griya Kembangan Asri (GKA) dan Gresik Kota Baru (GKB). Ketiga komplek perumahan ini terletak 5km ke barat dari pusat kota (alun-alun Gresik) dan terletak bersebelahan. Letak strategis kedua komplek ini yaitu terletak berdekatan dengan pusat-pusat industri Gresik, yaitu Maspion, Mie Sedap, Smelting, Petrokimia. Sedangkan dengan Semen Gresik menjadi terlalu jauh. Kedua komplek ini juga sangat dekat dengan pintu tol Manyar.

gkbPongangan Indah pada awalnya dimiliki oleh karyawan Petrokimia Gresik. Namun lambat laun mulai banyak para penghuni asli ini memasuki masa pensiun. Sehingga banyak rumah di sana yang available untuk kontrak bahkan dijual. Saya pertama kali kontrak di kompleks ini. Sehingga ngerasain ada hal-hal yang saya ngga suka. Yaitu tinggi rumah yang tidak memadai dan air bersih yang modelnya giliran. Rumah-rumah standar di Pongangan Indah hanya punya plafon setinggi 3,5 m sehingga rumah terasa pengap dan sumuk. Dan jam masuk air bersih yang jatahnya digilir untuk penghuni. Masing-masing blok punya jam air yang berbeda tetapi punya kesamaan yaitu hanya menyala 2 jam per hari. Jadi kalo anda ketinggalan buka kran tandon anda, dipastikan anda ngga dapat supply. Memang malam hari masih bisa minta dispensasi tapi kudu ngomong dulu ke pengurus Pongangan Indah.

Gresik Kota Baru (GKB) adalah komplek perumahan terbesar di Gresik saat ini. Tersedia pilihan tipe rumah kontrak yang lebih banyak, dari mulai tipe kecil hingga tipe besar, dari mulai tipe di tepi jalan besar atau yang terletak di dalam. Sayangnya, GKB punya kualitas dan kuantitas air PDAM yang tidak baik. Tidak bersih dan aliran kecil. Untungnya menyala 24 jam, meskipun kadang-kadang mati juga. Selain itu, harga kontrak rumah-rumah di GKB terhitung mahal, yaitu sekitar 2x harga kontrak di Pongangan Indah. Dan kami sekeluarga sekarang tinggal di GKB ini.

Tentang Griya Kembangan Asri, saya tidak banyak punya cerita tentangnya. Rasanya sih ngga terlalu jauh berbeda dengan GKB soal harga dan cerita klasik kualitas air PDAM Gresik yang sudah terkenal itu.

Silahkan bagi anda yang membutuhkan informasinya bisa langsung blasukan di komplek ini dan mulai hunting. Nantinya kalo anda sudah di Gresik, bisa mulai memilih tempat lain yang lebih pas untuk kebutuhan anda.

10 responses to “Cari Kontrak Rumah Di Gresik

  1. mas, kalau ada info mau kontrak rumah saya di banjar sari taman asri Blok LB 8, manyar
    per tahun 2 jt nego, type 29, 2 kamar tifur, PLN/PDAM, tak tunggu yo
    085921316563

  2. Terima kasih sudah berbagi info seputar gresik, sedikit jadi tahu daerah gresik

  3. mas ad yg tau rumah yg mau d kontarakan …
    saya lagi nyari cepat2
    08994102993

    • la anda posisi dimana? kalo deket-deket sini ya silahkan cari dewek. hehe. la saya kan bukan agen property. tapi kalo anda jauh dari gresik, ya boleh aja ntar tak cari-cari. geeeto.

  4. mas,kalo ada info rumah dijual di gresik. diutamakan di GKA, jangan di GKB. saya kontrak di GKA, mau nawar rumah yg dihuni ternyata tidak dijual. kasian deee…

    • la kan tinggal muter-muter aja di situ kan cepet mbak. suka ada yang pasang papan di pohon-pohon. saya sendiri bukan makelar rumah nih, jadi ngga tau gituan. itu cerita pengalaman pribadi waktu mo pindah ke gresik yang sama sekali ngga ngerti kotanya kayak apa.

  5. mas minta tolong jika ada info kredit perumahan di gresik

  6. saya dari jogja mo ikut suami ke gresik,tapi saya ndak tau daerah gresik..rencana mo kontrak dulu..mohon bantuanne dong pak…chamsahamnida

  7. barangkali ada yang berminat cari rumah kontrakan
    di PERUM BUKIT RANDUAGUNG INDAH ( belakang kantor SATLANTAS Gresik )
    Type 57 LT/LB : 153/153 M2
    FULL RENOVASI
    3 kamar tidur , 2 kamar mandi, garasi mobil, fasilitas TV CABLE
    hub : HILMAN 08123032228

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s