Install Feedjit Di Widget WordPress.Com Blog

Beberapa bulan lalu, feedjit tidak bisa di install di free hosted blog macam wordpress.com. Karena pemilik wordpress.com memang tidak mengijinkan adanya kegiatan berbasis java script di dalam server wordpress.com. Padahal feedjit (dan banyak program-program PPC lain) menggunakan java script untuk membuatnya menjadi full feature. Alhasil, lebih jauh lagi, blog yang dibuat di wordpress.com tidak bisa digunakan mencari uang melalui adsense, adsensecamp, adbrite, shoppingads, bidvertise dan co-konco. Tetapi masih bisa dipake untuk cari duit via program-program jual link, meski kabarnya akan kena sanksi ban dari wordpress dan google secara simultan.

Feedjit sendiri suatu tool yang menarik bagi kita yang pengin tau pengunjung-pengunjung kita dari kota mana. Feedjit versi java scipt lebih lengkap karena bisa mengetahui darimana pengunjung kita datang. Apakah dari search engine, dari email atau dari web site lain atau sekedar direct type in. Ditambah adanya feature untuk disable komputer kita sendiri sehingga kalo kita mengunjungi web kita, tidak akan dicatat sebagai visitor. Sayangnya feedjit versi wordpress.com adalah berbasis HTML, sehingga sangat terbatas feature yang bisa disediakan.  Tapi lumayan lah. Contoh feedjit dengan java script ada di http://hd.akupastibisa.com sedangkan feedjit versi HTML ada di blog ini. Lain sekali kan tampilannya. Karena feedjit untuk wordpress.com adalah sekedar kode HTML yang bertugas memanggil gambar yang disediakan di web feedjit.com. Jadi yang feedjit ditampilkan di web kita adalah berupa gambar.

widgetCara install feedjit di blog wordpress.com sangat-sangat mudah karena cuma tinggal copy-paste kode HTML dari feedjit.com di widget. Masuk ke pilihan widget via dashboard. Di gambar, link ke widget ada di lingkaran merah. Anda klik di situ, lalu tambahkan dulu text widget, save, baru anda edit text widget nya dan anda isi dengan kode HTML dari feedjit. Selesai dan bisa lansung dilihat hasilnya.

Detail mengenai java script feedjit dan HTML feedjit serta link untuk dipasang di widget secara lengkap tersaji di htp://feedjit.com. Saran saya, anda baca-baca dulu keseluruhan sebelum ambil link untuk widgetnya. Selamat mencoba.

12 responses to “Install Feedjit Di Widget WordPress.Com Blog

  1. Terima kasih banyak atas informasinya, sangat membantu dalam menambahkan feedjit di website saya.

    -Jimmy

  2. terimakasih untuk informasinya………

  3. betul bro …:D klo mo cari duit pake wordpress hosting sendiri …:D btw thanks 4 share

  4. ya tergantung situasinya sih, yang jelas dapet PR2 di blog gratis wordpress.com itu gampang banget. bayangin kalo kita punya 20 blog dengan PR2 semua, nah tinggal dipake nyari duit di self-hosted blog kita sendiri. makasih mampir sini ya cak.

  5. pake jualan link juga bagus bro.. kayak saya

    • nah ini baru komentar yang memberi semangat. niatnya memang gitu, cak. saya create beberapa blog dan mengoptimasinya sampai dapet pagerank. baru nanti beli domain dot com lalu saya kasih backlink dari blog-blog saya. itu yang nantinya saya pake utk jualan backlink. jadi nanti kalo sama mbah bogel di de-index, ya biarin aja ngga papa. sekali pake nama domain, buang.

      makasih sudah mampir.

  6. asik yah bisa tau pengunjung kita bagaimana dan darimana datangnya, nice info nih ^^

  7. saya udah coba…tapi koq teteupga muncul sih…? kenapa yah..? thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s