Sahabat Naik Pangkat – Ikut Seneng

Dari kami berempat bersahabat sejak SMP, dua diantaranya memilih jadi PNS. Yaitu Fitra Krisdianto dan Hamzah Syafroedin. Sedangkan saya dan Didya Syamsidin memilih di jalur swasta. Dulu sih begitu terasa bedanya gaji PNS vs gaji swasta. Tapi tahun-tahun terakhir ini, gaji PNS udah oke.

Tahun baru 2009 ini rupanya juga tahun karir baru untuk Fitra dan Hamzah. Mereka dapet promosi di tempat kerja mereka. Fitra Krisdianto per Januari 2009 jadi kasie Telekomunikasi dan Elektronika di Pangkalan Bea Cukai Tanjung Priuk. Eselon sih katanya turun satu setrip, tapi di sini lebih mudah naik golongan. Minimal dapet jatah kenaikan pangkat otomatis. Kalo Soekarno-Hatta, kenaikan pangkat dihitung dari score yang tetap tidak bisa terkumpul walau sudah di sana 2 tahun.

Hamzah bernasib senada dengan promosi jadi Kabid Prasarana di Bappeda Cilacap sana. Eselon naik jadi eselon 3. Gaji dan tunjangan kudune melu munggah dong Zah. Tapi karena di angkatan Hamzah ternyata dia yang paling “di depan”, akhirnya malah jadi sungkan sama senior. Ya wis dinikmati bae, Zah, sebagai bagian dari dinamika berkehidupan.

Saya memang ngga pernah kasih tau ke mereka mengenai keberadaan blog ini. Jadi mereka ngga tau kalo saya menyatakan ikut gembira. Mereka baru tau kalo coba iseng search nama mereka sendiri di internet. Blog ini pasti akan muncul no#1.

Good luck ya bro, selamat menekuni bidang baru. Ari arep mangan-mangan, aja kelalen ngabari dadi teyeng bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s