Mimpi Buruk – Apa Penyebabnya

Barusan dapat link dari yahoo, yang berisi sebuah link ke sebuah web site dengan informasi mengenai sebab-sebab mimpi buruk. Ngga ada salahnya saya tulis di sini, siapa tau berguna untuk saya. Jujur aja, saya sih ngga pernah mimpi buruk bertahun-tahun ini. Mengalami kejadian buruk malah iya, yaitu kehilangan anak pertama April 2008 karena kanker otak tipe medulloblastoma. Dan hari-hari ini justru selalu kepengin bermimpi bertemu dengan Kakak. Tapi yang diharapkan ketemu ngga pernah nongol, padahal sudah dibantu doa memohon kepadaNya.

Web site beralamat http://www.divinecaroline.com salah satu artikelnya berisi apa-apa saja yang biasanya menyebabkan mimpi buruk. Kalo boleh saya terjemahkan, yaitu:
1. Gelisah dan Stress.
2. Makanan Pedas dan berbumbu kuat (duh padahal saya penggemar Nasi Padang nih).
3. Makanan berlemak (duh padahal kalo ngga ada lemaknya, ngga gurih nih).
4. Alkohol (ada di rumah, utk bersihin luka).
5. Narkoba (ngga pernah, kalo shabu malah rutin sabtu-minggu. Anak saya yang demen, dijual bebas di depan ATM BCA GKB Gresik. Biasanya yang rasa ayam yang anak saya paling doyan. Sharapan bubur).
6. Sedang sakit.

Jadi dengan mengetahui penyebab mimpi buruk, bisa menghindarinya dan kita bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Konon tidur dengan kualitas sempurna 5 menit saja sudah cukup untuk restore kondisi tubuh.

Selamat tidur, sayang.

Leave a Reply

