Google Pagerank Update April 2009

Hancur dah hatiku. Merana. Google pagerank update periode kedua 2009 yaitu bulan April ini ternyata meluluhlantakkan semua blog saya. Hancur lebur.

Blog utama saya yang dot com, melorot dari pagerank 3 ke pagerank 2. Satu blog dot com saya yang lain dihancurkan dari pagerank 2 ke pagerank Ø. Satu blog MLM saya untuk jualan madu, diturunkan paksa dari pagerank 2 ke pagerank 1. Lebih menyesakkan dada adalah 6 blog yang hosted di wordpress.com saya (termasuk yang ini) dibumihanguskan dan diratakan menjadi pagerank Ø semua. Bukan main.

Anehnya, satu blog saya di blogspot justru selamat dengan tetep bertengger di pagerank 1 (dan ada satu punya temen juga tetep di pagerank 2). Jadi akhirnya saya berprasangka buruk, google sudah mulai membenci blog di wordpress.com (karena lebih banyak orang yang bikin blog disitu) dengan menghukumnya turun pagerank semua.

Oke, jadi mulai sekarang rupanya kita harus meninggalkan blog di wordpress.com dan mulai mengoptimalkan blog yang ada di blogspot.com.

Selamat berjuang, sodara-sodara.

Leave a Reply

