Mandala Air – Penerbangan Terbaik Indonesia

taj-mandalaMinggu-minggu ini sibuk beberapa kali mondar-mandir Gresik-Jakarta. Setelah naik beberapa perusahaan penerbangan Indonesia berbeda, maka akhirnya saya menyatakan saya jatuh cinta kepada Mandala Air. Kenapa begitu, nah ini dia pertimbangan-pertimbangan saya.

1. Mandala Air Airbus A320 kursinya enak. Yaitu jarak antara dengkul saya ke kursi di depan saya cukup jauh, sehingga masih bisa meluruskan lutut. Bedaaaaa banget sama Lion Air Boeing 737-900 ER (umurnya sepantaran lo sama A320 nya Mandala). Dengkul saya ampe ngga muat dan terpaksa kudu mbegagah duduknya. Naik Lion Air kayak naik bis bumel Bungurasih-Bojonegoro.

2. Saya ngga ngerti, kenapa setiap kali naik Mandala Air, selalu dapet Airbus A320 yang baru alias pesawat gres. Kalo Lion Air, saya masih liat bbrp MD82 di terminal 1A Jakarta. Apakah ini artinya Mandala udah ngga pake lagi pesawat bukan A320 ?

3. Di Jakarta, Mandala Air dioperasikan di Terminal 3. You know what? Di terminal 3 tuh ngga ada belalai garbarata. Penumpang Mandala Air kudu jalan kaki di atas beton landasan untuk naik ke pesawat. So, gampang banget kita siapin kamera. Nampang dikit di depan jet engine A320 dengan latar belakang tulisan di body Airbus A320 “MANDALA AIR”. Nah jeprat-jepret dah di situ. Tinggal upload ke facebook. Kira-kira, cool ngga tuh punya foto di depan jet engine A320? Tanya beneran nih saya.

4. Harganya paling reasonable. Lion Air mahal sedikit selisih 10 rb. Batavia dan Sriwijaya lebih murah, tapi naik pesawatnya yang Boeing 747-400 (yang udah hampir 20 thn umurnya). Hehehehe.

Bukan promosi dan saya ngga ada kaitannya dengan Mandala. Cuma seorang blogger yang sedikit narsistik yang merasa terpuaskan oleh Mandala Air. Tapi keputusan akhir ada di tangan anda.

“We wish you have a pleased flight” (gitu mbak-mbak pramugari Mandala ngomong di mikropon semalam).

2 responses to “Mandala Air – Penerbangan Terbaik Indonesia

  1. Tri Setyo Wijanarko

    semenjak januari 2009 mandala memang sudah tidak menggunakan armada boeing lagi. semua armada mandala menggunakan pesawat airbus seri A319 dan A320 yang umurnya masih muda2. kalo yang ada di foto di atas itu adalah Airbus A320 dengan registrasi PK-RML, buatan tahun 2008 dan dikirimkan kepada mandala bulan desember 2008 jadi umurnya belum sampai 1th.

    4. Harganya paling reasonable. Lion Air mahal sedikit selisih 10 rb. Batavia dan Sriwijaya lebih murah, tapi naik pesawatnya yang Boeing 747-400 (yang udah hampir 20 thn umurnya). Hehehehe.

    untuk yang ini, batavia dan sriwijaya tidak punya Boeing 747-400, Boeing 747-400 itu jumbo jet mas. pesawat boeing yang paling gede sampai saat ini, menggunakan 4 engine dan juga double deck. di indonesia yang punya saat ini cuma Garuda (3 pesawat), dan Lion (2 pesawat). tapi yang punya lion belum beroperasi.
    Mungkin yang dimaksud dengan punya batavia dan sriwijaya itu adalah Boeing 737, batavia dan sriwijaya punyanya Boeing 737-200/300/400.

    • akhirnya ada yang komentar. itu kesalahan yang disengaja, cak. biar ada yang gatel komentar. xixixxi. makasih sudah mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s